Senin, 18 Januari 2010

Persija vs Persitara Tanpa Penonton

Persija Jakarta harus menerima kenyataan pahit karena menggelar pertandingan derby Jakarta melawan Persitara Jakarta utara, tanpa penonton. Pasalnya, Polda Metro Jaya hanya mengeluarkan izin pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Rabu (20/1), dengan embel-embel tanpa penonton.

Ketua Panpel Persija Wargo Hartoyo kepada wartawan menjelaskan, Polda Metro Jaya telah mengeluarkan izin laga derby tapi dengan catatan tanpa penonton. Walau demikian, panpel Persija tetap berupaya melobi kepada pihak keamanan agar laga tersebut digelar dengan menghadirkan penonton.

“Hari ini (kemarin,red) kami masih melobi keamanan agar pertandingan bisa dihadiri penonton,” ujar Wargo, kemarin. Pasalnya, suporter Persitara, NJ Mania, sudah menyatakan sikap satria, yakni jika Panpel Persija meminta suporter tim tamu tidak datang ke stadion saat pertandinga, NJ Mania akan mematuhinya.

Ketua Umum NJ Mania Hary”Gendhar” Ruswanto mengatakan, kendati sampai kemarin pihaknya belum mendapatkan informasi izin pertandingan dengan penonton, namun pihaknya akan merealisasikan niatnya agar pertandingan tetap digelar dengan penonton. “Demi sepakbola nasional, kami siap tidak mengirimkan NJ Mania ke stadion,” katanya.

Diungkapkan Gendhar, pihaknya akan sangat senang dan bangga jika memang bisa mengalahkan Persija di depan pendukungnya. “Jadi, tidak benar kalau kami menginginkan pertandingan tanpa penonton. Walaupun pendukung kami juga sangat ingin datang, tapi kami tetap mengedepankan kepentingan pertandingan, yakni dengan tidak mengirimkan suporter kami ke stadion,” kata pria yang juga manajer tim Persitara itu.

Sementara itu, CEO PT liga Indonesia Joko Driyono menilai laga tersebut seharusnya digelar dengan penonton. Sebab, derby Jakarta bukan pertandingan usiran atau pertandingan hukuman. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan. Maklum, turunnya izin tanpa penonton akibat rentan gesekan dua suporter dua klub Jakarta, The Jakmania dan NJ mania.

Dikatakan Joko, pihaknya tak akan memindah atau menjadwal ulang derby Jakarta jika panpel Persija tak mampu gelar pertandingan panas tersebut. Ini karena waktu jelang pertandingan terlalu mepet. Jika dipaksakan dipindah malah akan menyulitkan tim yang akan bertanding.

Sumber : http://poskota.co.id

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP