Rabu, 20 Januari 2010

Persija Menangkan Derby Jakarta

Hattrick TA Mushafry mengantarkan Persija Jakarta memenangi laga bertajuk "derby Jakarta" atas Persitara Jakarta dengan skor 3-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (20/01).

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Mushafry sudah memecah kebuntuan timnya usai menyambut umpan silang datar Ismed Sofyan. Gol ini sekaligus gol pertamanya di Liga Super Indonesia musim ini sejak hengkang dari Persiba Balikpapan.

Upaya Persitara untuk mencetak gol selalu kandas karena rapatnya lini pertahanan Persija yang digalang Abanda Herman. Justru gawang Persitara yang dikawal Wawan Darmawan, kembali bobol oleh Mushafry di menit ke-28 dengan cara yang sama. Namun kali ini, striker Timnas Indonesia itu menyambut umpan Aliyudin.

Satu-satunya peluang terbaik Persitara diperoleh gelandang Jatmiko di menit ke-38, namun dengan baik ditepis kiper Persija, M. Yasir.

Di babak kedua, perubahan coba dilakukan asisten pelatih Persitara, Dodi Sahetapy dengan memasukkan striker Boy Jati Asmara menemani Prince Kabir Bello dan Tantan untuk menambah daya gedor.

Mushafry benar-benar menjadi momok bagi Wawan setelah ia mencetak hattrick di menit ke-72 menyambut umpan Bambang Pamungkas (BP). Sebenarnya, "Macan Oranye" bisa saja mencetak dua gol lagi jika BP tak membuang peluang di mulut gawang Persitara pada menit ke-76 dan ke-79.

Hingga wasit Jimmy Napitulu meniup peluit akhir, tak ada gol tercipta dan membuat Persija kini naik dua tingkat ke posisi 14 klasemen dengan raihan 17 poin. Sedangkan bagi Persitara, kekalahan ini membuat mereka semakin sulit untuk keluar dari zona degradasi di peringkat 17.

SUSUNAN PEMAIN:

Persija: M. Yasir, Leonard, Abanda, Ismed, Erick/Leo Saputra (81), Baihakki, Mustafic/Ruly (89), Agus, Mushafry/M. Ilham (86), Bambang.

Persitara: Wawan, Ledi, Vali, Tugi, Amarzukih, Jatmiko/Abdurrahman (70), Afshin/Boy Jati (61), Dedy, Sutikno, Bello, Tantan.

Suber : http://bolaindo.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP