Rabu, 13 Januari 2010

Persija Tahan Imbang Sriwijaya 1-1

Persija Jakarta kembali berhasil membawa pulang satu angka pada laga tandang. Kali ini pasukan Maman Suryaman itu berhasil menahan imbang Sriwijaya FC 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (13/1).

Donasi tiga angka ini membuat Sriwijaya tertahan di posisi lima dengan 21 angka. Sedangkan Persija terpuruk di urutan 15 dengan 14 angka.

Meski bermain di kandang lawan, Persija tidak gentar dan mampu mengimbangi permainan Sriwijaya. Beberapa peluang pun mampu dilahirkan Persija.

Laga baru berjalan enam menit Persija hampir saja membuka keunggulannya ketika tendangan geledek bek sayap Ismed Sofyan ditepis oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Semenit kemudian, giliran Sriwjaya yang mengancam lewat penyerang Rahmad Rivai, sayangnya tendangan eks pemain Persitara Jakarta Utara itu masih dapat diblok bek Leonard Tupamahu.

Di menit ke-15, Sriwijaya kembali mendapat peluang, akan tetapi tandukan Arif Suyono masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Muhammad Yasir.

Peluang kembali didapat Sriwijaya di menit ke-23. Namun Rivai kembali gagal memaksimalkannya setelah tendangannya melebar dari gawang Yasir.

Tiga menit sebelum turun minum, Aliyudin nyaris membungkam publik Gelora Sriwijaya bila sontekannya tidak dihalau bek Isnan Ali tepat di garis gawang.

Persija akhirnya mampu memecah kebuntuan enam menit setelah jeda. Mendapat umpan dari Bambang Pamungkas, Aliyudin dengan dingin melewati Ferry sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Sayangnya keunggulan ini tidak bertahan lama karena selang lima menit kemudian mampu disamakan oleh Rivai yang menyambut umpan Anoure Obiora.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Sriwijaya semakin intensif menekan Persija. Dua peluang sempat didapat Keith Kayamba Gumbs dan Ponaryo tapi masih belum membuahkan hasil.

Sriwijaya seharusnya dapat berbalik unggul saat laga tersisa delapan menit lagi, ketika mereka mendapat hadiah penalti akibat dilanggarnya Gumbs oleh Ismed. Sayangnya eksekusi yang dilakukan Gumbs mampu digagalkan Yasir.

Karena Sriwijaya gagal memanfaatkan beberapa peluang emas yang didapat dipenghujung laga skor 1-1 ini pun bertahan sampai bubaran.

Sumber : http://bolaindo.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP