Selasa, 12 Januari 2010

Misi Ulang Memori Manis Musim Lalu

Skuad Persija Jakarta telah tiba di di Palembang, Senin (11/1) pagi, dengan satu misi: mengulang kemenangan musim lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ) atas tuan rumah Sriwjaya FC.

Maman Suryaman, pelatih Persija, menyatakan Persija sangat siap meladeni Sriwijaya. Pria yang akhir bulan ini bakal berstatus asisten pelatih segera setelah kontrak Bendol sebagai pelatih timnas berakhir, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan strategi dan komposisi pemain yang tepat. Dia juga mengklaim timnya datang dengan motivasi tinggi untuk menang.

Apalagi, dalam skuad Persija saat ini masih terdapat beberapa pemain yang turut merasakan kemenangan atas Sriwijaya di SGSJ musim lalu. "Di Persija masih ada Bambang (Pamungkas), Aliyudin, Ismed (Sofyan), serta Leonard (Tupamahu), yang musim sebelumnya meraih hasil bagus di sini. Tentu hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi pemain untuk bisa mengulang sejarah itu. Semoga anak-anak bisa bermain lepas menghadapi Sriwijaya nanti,” ujar Maman yang memboyong sebanyak 18 pemain ke Palembang.

Di lain pihak, Sriwijaya bertekad menjaga rekor kandangnya musim ini. Mereka pun sadar, Persija bukan lawan enteng. Sebagai catatan, satu-satunya kekalahan Sriwijaya di kandang pada Liga Super justru didapat kala meladeni Macan Kemayoran.

Kala itu Persija unggul 2- 1 di SGSJ. Kekalahan itu pula yang merusak rekor menawan Sriwijaya di SGSJ. Mereka hanya sekali kalah sejak bergulirnya Liga Super musim 2008/ 2009. Sriwijaya 11 kali menang, 5 seri, dan 1 kali kalah dari 17 laga kandang musim lalu. Musim ini lawan-lawan yang datang ke Palembang pun tetap susah mengalahkan Laskar Wong Kito di Jakabaring.

Sejauh ini hasil yang dituai Charis Yulianto dkk di kandang mereka cukup memuaskan. Dari enam laga yang telah dilakoni Sriwijaya, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan dan satu kali seri. ’’Semua lawan tentu memiliki karakteristik sendiri yang harus dicari solusi untuk mengatasinya. Tentunya saya sudah mengantongi hal itu dan tinggal menerapkannya saat pertandingan nanti,” ujar pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan, kemarin.

Sumber : http://bolaindo.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP