Selasa, 22 Desember 2009

Pertandingan Persija-Persitara Ditunda

Derby Ibukota Persija Jakarta versus Persitara Jakarta Utara yang dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Rabu (23/12), dibatalkan. Penyebabnya, tak ada izin dari penanggung jawab keamanan Ibukota, Polda Metro Jaya.

“Duel Persija-Persitara tak bisa digelar karena tak ada izin Polda Metro Jaya,” kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono kepada wartawan, Selasa (22/12). Tak adanya izin dari kepolisian diduga terkait konsentrasi operasi dengan sandi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru 2010.

Penundaan itu mengingatkan perjuangan berat yang harus dipikul Persija Jakarta dan manajemen tim pada musim lalu. Persija harus menjalani sedikitnya tujuh partai kandang musafir pada putaran kedua Liga Super yang digelar di luar Jakarta karena tak ada izin dari aparat Polda Metro Jaya.



Selain derby Ibukota itu, laga Persitara Jakarta Utara versus Persik Kediri yang sejatinya digelar di Gelora Mahasiswa Sumantri Brojonegoro, Sabtu (26/12), serta laga Persija – Persela Lamongan (27/12) di SUGBK, juga dibatalkan.

Joko menegaskan, hingga tutup tahun 2009 tidak ada pertandingan sepakbola di Jakarta. “Pokoknya sampai akhir tahun Jakarta tidak ada pertandingan sama sekali,”
kata Joko.

Kegiatan keramaian lainnya juga tidak diizinkan seperti drag bike yang direncanakan digelar di Kemayoran, Minggu (27/12).

Joko akan menjelaskan pelaksanaan laga-laga yang dibatalkan tersebut setelah PT Liga menggelar rapat pleno, Rabu (23/12).

“Kami memperkirakan tidak adanya izin terkait konsentrasi kepolisian yang tersita menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya

Sumber : http://poskota.co.id

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP