Kamis, 24 Desember 2009

Persija Incar Dua Pemain Asing

Daya gedor skuad Persija Jakarta akan bertambah tajam seiring dimulainya putaran kedua lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010. Guna mengisi sejumlah kelemahan, Macan Kemayoran tengah membidik sejumlah pemain pada bursa transfer paruh musim, Januari mendatang.

Direktur Teknik Persija Benny "Bendol" Dollo mengatakan, kedua pemain yang menjadi target Macan Kemayoran adalah pemain asing. Sayangnya dia belum mau menyebutkan nama pemain yang diincar. Dia hanya mengungkapkan, kedua pemain tersebut akan mengisi posisi di lini tengah sebagai playmaker dan striker.

“Ya kita sedang incar sejumlah pemain. Manajemen sepertinya telah memberikan lampu hijau,” kata Benny.

Bendol juga tidak menyebutkan kisaran nilai transfer atas dua pemain yang dibidik tersebut. “Itu urusan manajemen, kita hanya mengusulkan,” kata Bendol.

Selama ini Persija memang memiliki kelemahan di sektor lini tengah. Macan Kemayoran tidak memiliki sang jenderal lapangan yang mampu mengatur irama permainan, kapan waktu menyerang, dan kapan saatnya bertahan. Kondisi ini membuat aliran bola ke lini depan tidak berjalan sempurna.

Di sektor depan, daya gedor Macan Kemayoran dinilai cukup ampuh. Hal ini terbukti dari striker Bambang ‘bepe’ Pamungkas yang masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak yaitu delapan gol. Perolehan bepe hanya satu tingkat dibawah top skorer sementara LSI Julio Lopez (Persiba) dengan sembilan gol.

Meski lini depan tim berkostum Oranye ini cukup ampuh, namun nampaknya Bendol belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Pria yang juga menjabat pelatih Timnas Indonesia ini menginginkan aliran bola dari lini tengah dimaksimalkan oleh punggawa-punggawa di sektor depan.

“Kedua pemain yang kita bidik nantinya diproyeksi sebagai playmaker dan ujung tombak,” kata Bendol.

Kedua pemain asing itu nantinya akan berkompetisi sekaligus berotasi dengan pemain Persija yang selama ini mengisi posisinya masing-masing. Dengan sistem ini, diharapkan Macan Kemayoran dapat beranjak dari zona degradasi menuju jajaran klub papan atas. “Tentunya mereka akan berkompetisi sehat, karena hanya dengan ini, Persija bisa meriah sukses,” kata Bendol.

Di sisi lain Bendol juga mengkritisi kisruh internal di tubuh Macan Kemayoran. Buntut swastanisasi Persija ke sejumlah investor justru memperkeruh suasana dan performa tim. “Di luar (investor) ada yang bilang, Bambang tidak pantas masuk Persija, omongan-omongan ini kan sebenarnya tidak patut. Ini membuat mental anak-anak terpengaruh,” kata Bendol.

Dalam lima laga terakhir, prestasi Macan Kemayoran memang kurang menggembirakan. Hanya satu kali menang, satu kali kalah dan sisanya bermain imbang. Saat ini Persija menempati peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Dari sepuluh kali main, Macan Kemayoran hanya mengantongi tiga kali kemenangan, tiga kali seri dan empat laga sisanya menelan pil pahit menderita kekalahan.

Performa Persija sejak kick-off LSI musim ini kurang menjanjikan. Padahal, banyak pengamat memprediksi, mereka menjadi salah satu kandidat juara. Sempat terperosok ke zona merah juga menjadi rapor terburuk klub sepanjang tiga musim terakhir. Padahal, pada putaran pertama musim lalu, pasukan Maman Suryaman ini selalu berada di papan atas.

Sumber : http://bolaindo.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP