Minggu, 20 Desember 2009

Persija Kembali Menuai Hasil Seri

Sejatinya partai antara Persija vs Pelita Jaya berlangsung menarik, bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Pada babak pertama kedua tim saling melakukan serangan ke pertahanan lawan namun hingga peluit babak pertama berbunyi masih belum tercipta gol, peluang dari kedua tim gagal dimanfaatkan dengan baik pada babak pertama, di babak kedua, baik Persija maupun Pelita mulai meningkatkan serangannya dan terbukti dengan terciptanya gol pertama bagi Pelita di menit 50 oleh Egi Melgiansyah, sontak gol tersebut membuat para pemain Persija berusaha keras untuk mencetak gol balasan sebagai kado kemenangan untuk The Jakmania yang berulang tahun sehari sebelumnya.

Usaha para pemain Persija membuahkan hasil dengan terciptanya gol balasan oleh Bambang Pamungkas pada menit 72 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan.

Sayangnya pada pertandingan yang berlangsung menarik ini dinodai oleh kepemimpinan wasit yang kurang tegas pada akhir pertandingan, dan menimbulkan kerugian bagi kubu Persija. Beberapa kali keputusan wasit membuat kontroversial seperti yang terjadi di akhir pertandingan tepatnya disaat injury time.

Pada sesi konferensi pers yang turut dihadiri oleh Crew Jak Online (Crew JO), Fandy Ahmad (Pelatih Pelita Jaya, red) mengatakan bersyukur bisa mendapatkan 1 point di kandang Persija meskipun awalnya menargetkan untuk bisa mengalahkan pemain Persija tapi ia sangat bersyukur karena para pemainnya bisa bermain dengan kompak serta menunjukan disiplin dan fighting spirit yang tinggi.

Sedangkan di kubu Persija, saat konferensi pers pelatih kepala Maman Suryaman menyampaikan permohonan maaf kepada para The Jakmania karena belum bisa memberikan hadiah kemenangan sebagai kado ulang tahunnya. Hal tersebut juga di utarakan oleh kapten tim Persija, Bambang Pamungkas. Maman menambahkan bahwa tim nya merasa dirugikan dengan keputusan wasit di saat injury time. BP pun menambahkan lepas dari masalah wasit yang kurang tegas tersebut, para pemain Persija bermain dengan cukup baik tapi Pelita juga memiliki strategi yg baik dalam menghadapi Persija kali ini. BP pun mengatakan, secara hasil akhir pertandingan saya kecewa, tapi soal permainan tim secara keseluruhan saya tidak kecewa. Dan saya berharap pada dua pertandingan kandang berikutnya kami bisa bermain lebih baik lagi. Terutama pada pertandingan melawan Persitara pada Rabu nanti seperti umumnya pertandingan antar tim sekota pasti pertandingan ini akan berlangsung seru. Satu hal yang pasti, kemenangan adalah suatu keharusan saat melawan Persitara harapannya bisa membawa semangat yang positif bagi perkembangan permainan tim selanjutnya'.

Sumber : http://jakmania.org

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP