Minggu, 18 April 2010

Tekuk Persiba Bantul, Persija Pimpin Grup

Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan pertama di Piala Indonesia 2010. Pada pertandingan kedua di Grup B, Persija berhasil menaklukkan wakil Divisi Utama, Persiba Bantul dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan ini, Persija untuk sementara memimpin Grup B dengan koleksi empat poin setelah di pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang dengan tuan rumah Persela Lamongan.

Sebaliknya bagi Persiba Bantul, kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak di dasar klasemen dengan koleksi sebiji poin.

Tim besutan Eduard Tjong ini berada di bawah Persela dan Persikab yang juga baru mengoleksi satu poin. Dengan catatan, keduanya baru melakoni satu partai.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu 18 April 2010, Persija yang berada satu level di atas Persiba langsung coba mengurung pertahanan Persiba. Namun ancaman Persija baru datang di menit k-14 lewat aksi Bambang Pamungkas.

Berawal dari tusukan M Ilham di sisi kiri pertahan Persiba, Bepe berhasil menanduk bola hasil crossing. Sayang bola masih melenceng dari sasaran. Padahal Bepe telah berdiri bebas tak terkawal.

Gagal mencetak gol, Bepe mampu menebus kesalahan dengan memberikan assists pada gol T.A Mushafri di menit 19. Bepe berhasil memberikan bola terobosan yang langsung diteruskan Mushafri yang lolos dari jebakan off side dengan sepakan pelan di kotak penalti. 1-0 buat keunggulan Persija.

Perjuanga Persija sepertinya akan berjalan mudah. Namun Persiba mampu membuat kejutan. Pada menit 25, Ugik Sugiyanto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok, Ugik berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang Persija.

Persija tak butuh waktu lama untuk kembali memimpin. Dua menit berselang, Persija kembali mencetak gol lewat aksi Mustafic Fakhrudin.

Lagi-lagi Bambang Pamungkas menjadi aktor dari gol kedua Persija ini dengan memberikan assists matang buat gelandang timnas Singapura itu. Skor 2-1 buat keunggulan Persija ini bertahan hingga turun minum.

Memasukki babak kedua, Persija memilih menurunkan tempo permainan. Sebaliknya tim Persiba juga sering kali membuang kesempatan dengan banyak melakukan kesalahan passing. Alhasil di babak kedua, terbilang minim peluang bagus yang tercipta.

Sumber : http://vivanews.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP