Rabu, 10 Maret 2010

Persija Tekuk Pelita di Singaperbangsa

Pelita Jaya menjalani laga sulit ketika harus menjamu Persija Jakarta, Rabu, 10 Maret 2010. Serangan demi serangan diluncurkan namun Pelita yang dilatih Fandi Ahmad belum mampu menjebol gawang M. Yasir.

Beberapa kali Pelita lewat Marwan Mustafa Sayedeh punya peluang bersih untuk bisa membawa timnya unggul. Namun pemain asal Suriah itu selalu gagal yang membuat Fandi penasaran di bangku cadangan.

Redouane Barkaoui juga punya beberapa peluang yang masih belum berujung manis. Mitos kalau Pelita sering bermain bagus namun sulit kali mencetak gol sepertinya mendapat pembenaran di laga yang digelar di Stadion Singaperbangsa ini.

Persija sendiri sedikit kesulitan untuk masuk daerah pertahan tuan rumah. Penyerang mereka Emalue Serge mendapat pengalawanan ketat dari dua bek tengah Pelita yang begitu disiplin menjaga teritorinya. Hingga turun minum skor masih 0-0.

Di babak kedua Pelita tetap memegang kendali permainan. Tapi justru Persija yang bisa mencetak gol.

Pada menit 55, tendangan jarak jauh mantan pemain Pelita, Firman Utina gagal dihadang kiper Pelita I Made Wardhana. Skor 1-0.

Persija bisa memperbesar gol pada menit ke-64. Tak terkawal di dalam kotak penalti, Emalue Serge melepaskan tendangan akurat yang mengubah skor menjadi 2-0.

Pelita sebenarnya sempat menggetarkan gawang Persija di menit 81. Umpan silang Konjan Yuthajak ditanduk oleh Redouane Barkaoui. Entah mengapa, Barkaoui divonis berada di posisi offside walau dari tayangan ulang antv, justru tidak mengatakan demikian. Skor 2-0 buat Persija bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil ini adalah kekalahan ke-11 Pelita dari 22 partai. Persija sendiri kini punya 35 poin dari 21 partai.

Sumber : http://vivanews.com

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP